Top

Apa Faktor Kegeniusan Albert Einstein? Ini dia Faktornya| Terraversity Blog

Siapa yang tidak kenal dengan Albert Einstein, Ilmuwan fisika yang mendapatkan nobel karena ilmunya dan telah menemukan teori-teori yang saat kini masih gunakan dalam pelajaran fisika di sekolah. Salah satunya mengenai Teori Relativitas Khusus  Albert Einstein dilahirkan di Ulm, Wurttemberg Jerman pada 14 Maret 1879. Selama hidup, Einstein telah menerima gelar doctor kehormatan dalam bidang sains dari Universitas Eropa dan Amerika, selain itu dia juga memperoleh banyak penghargaan sebagai pengakuan atas karyanya yang boombastis. Albert Einstein wafat tahun 1955 tepat di usia 76 tahun. Bertahun-tahun setelah kematiaannya, Kegeniusan...

Siapa yang tidak kenal dengan ...

Read More
bawang merah 7

Mengapa Mengiris Bawang Merah Membuat Kita Menangis?

Hallo sahabat Terraversity, apakah kalian pernah mengiris bawang merah dan hasilnya mengeluarkan air mata? Apakah kalian sudah pernah mengalaminya secara langsung? Kalau anak perempuan mimin yakin sudah pernah merasakan bagaimana dengan anak cowo apakah sudah pernah merasakan?   Coba dek buat para cowo kalian sesekali ke dapur membantu ibu memasak biar menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan mempererat hubungan anak dengan orang tua, coba kalian mengiris bawang merah apakah akan merasakan hal yang sama? Seorang laki-laki mengeluarkan air mata. Waaaww luar biasa yah sobat biasanya kan...

Hallo sahabat Terraversity, ap...

Read More

AWAS! Kesalahan Ini Sering Bikin Peserta Gak Lolos SBMPTN

Buat kalian Peserta SBMPTN, pastinya ingin lolos SBMPTN tahun 2019 nanti kan? Walaupun masih banyak siswa yang mengharapkan bisa lolos jalur SNMPTN, tapi tidak ada salahnya kita juga mencoba jalur SBMPTN! Apalagi jadwal pendaftaran SBMPTN lebih duluan nih daripada jadwal pendaftaran SNMPTN. Well, sudah sampai mana persiapan kalian untuk bisa lolos SBMPTN?   Berbagai cara seperti belajar menguasai materi, ikut bimble, sering ikut tryout, dan berbagai persiapan lainnya. Namun, terkadang persiapan yang menurut kalian sudah maksimal banget tersebut masih belum membuahkan hasil dan lolos SBMPTN! Kira-kira apa masalahnya...

Buat kalian Peserta SBMPTN, pa...

Read More
bensin 2

Bensin juga bisa Basi? Ini penjelasannya !

Hallo sahabat Terraversity, apakah kalian pernah mendengar bensin basi? Ternyata bensin juga bisa mengalami kebasian yah, kok bisa yah? Kalian akan bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi? Kalian pasti pernah membeli bensin baik di SPBU maupun beli eceran. Kalian lebih suka beli  dimana? Apakah berbeda kualiatasnya yang beli di SPBU dan eceran? Untuk kualitasnya sendiri jelas berbeda yah karena membeli  di spbu bensin tersimpan di dalam tangki besar yang ada di dalam tanah. Tangki tersebut sudah dilapisi logam yang tebal sehingga lebih aman dan kualitas bensin lebih...

Hallo sahabat Terraversity, ap...

Read More

Viral Tanah Bernapas ! Ini Penjelasan Ilmiahnya | Terraversity Blog

Hai gaes, balik lagi di artikel terraversity. Yang kali ini akan membahas suatu misteri yang pernah ada di bumi kita tercinta. Yaitu tanah bernapas. Coba lihat video ini yaa.. [video width="290" height="360" mp4="https://blog.terraversity.net/wp-content/uploads/2018/12/videoplayback-1.mp4" loop="true"][/video] Pohon yang ada di video terlihat bergoyang-goyang, kemudian si angin berdesir dan yang paling menyeramkan adalah tanah itu tampak kembang kempis atau turun naik mirip manusia yang sedang bernapas. Nah gimana? Apakah itu HOAX? Atau beneran? Hmm oke kali ini akan membahas tentang bagaimana tanah itu bisa layaknya bernapas, seperti manusia yang sedang menghembuskan napasnya. Menurut...

Hai gaes, balik lagi di artike...

Read More
SBMPTN 2019 - Tervii

Selain Materi, Apa Yang Harus Dipersiapkan Menjelang SBMPTN 2019?

Pendaftaran SBMPTN 2019 tinggal menghitung hari nih. Persiapan jelang SBMPTN sudah dipersiapkan mulai belajar materi-materi SBMPTN, sering mengikuti tryout, sering belajar latihan soal dan mencari berbagai informasi seputar pendaftaran SBMPTN 2019. Semua usaha untuk bisa lolos di jalur SBMPTN hampir sudah dipersiapkan semuanya, termasuk mengikuti bimble dan belajar bersama dengan teman-teman seperjuangan.   Tapi, apakah kalian tahu selain persiapan materi, ada hal lain yang juga harus kalian persiapkan untuk mengikuti SBMPTN 2019. Kira-kira apa saja persiapan non materi yang harus kalian lakukan ya? Simak penjelasan Terraversity Berikut ini...

Pendaftaran SBMPTN 2019 tingga...

Read More
air laut 2

Mengapa Air Laut Rasanya Asin?

Hallo sahabat Terraversity, kalian semua pasti pernah liburan ke pantai, apalagi di Indonesia terkenal dengan pantai yang sangat indah. Lantas mengapa yah air laut kok rasanya asin? Kenapa ga rasa manis atau pahit yah hehe kalau rasanya pahit mungkin nanti bakalan banyak orang yang tidak suka ke laut kali ya… serasa minum jamu pahit aja. Tapi kalau rasanya manis tetap banyak orang suka ke laut karena kebanyakan orang menyukai rasa manis. Apa kalian mau ditemenin mimin ke lautnya biar ada manis-manisnya gitu hehe ngarep…. Padahal kaliah...

Hallo sahabat Terraversity, ka...

Read More
masuk PTN - tervi

Masuk PTN Mudah Kog! Atur Planning-nya Mulai Sekarang

Masih adakah sahabat Tervi yang berpandangan bahwa masuk PTN itu gak gampang? Katanya, seleksinya ketatlah, sistem masuknya ribet dan harus bersaing dengan beribu-ribu pendaftar.   Tidak bisa dipungkiri bahwa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selalu menjadi idaman bagi setiap siswa SLTA. Reputasinya yang dipandang lebih baik daripada perguruan tinggi swasta membuat persaingan untuk bisa masuk ke PTN sangatlah ketat. Untuk itu, tidak heran jika banyak yang berfikir bahwa “ Masuk PTN itu susah ya!.”   Eits, gak juga kog. Asalkan kalian pandai mengatur perencanaan sebelum mendaftar masuk PTN, ternyata mudah banget...

Masih adakah sahabat Tervi yan...

Read More
SOSHUM - Terraversity

Harus Siap Bersaing! 6 Jurusan SOSHUM Ini Banyak Peminatnya

Hallo sahabat Tervi, sesudah kalian lulus ingin melanjutkan kuliah kemana nih? Mau milih jurusan apa? Jurusan SOSHUM (IPS) atau SAINTEK (IPA)?   Buat kamu yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN baik SNMPTN maupun SBMPTN, masih adakah yang bingung ingin memilih jurusan apa? Mau milih jurusan SOSHUM atau jurusan SAINTEK? Sudahkah kalian tahu bahwa dari ke dua pilihan tersebut ada beberapa jurusan yang menjadi favorit dan banyak peminatnya. Sehingga untuk bisa masuk ke jurusan favorit itu, kalian harus siap bersaing dengan beribu-ribu peserta.   Nah, kali ini Terraversity memfokuskan pembahasan tentang...

Hallo sahabat Tervi, sesudah k...

Read More
tryout _Terraversity

6 Manfaat kenapa kamu Wajib ikut Tryout jelang SBMPTN!

Perbincangan seputar SBMPTN emang lagi hot banget ya guys. Apalagi waktu pendaftarannya semakin dekat dengan jadwal. Banyak persiapan ini dan itu yang harus kalian lakukan termasuk mengikuti tryout untuk melatih kemampuan kalian sudah sampai mana.   Perihal mengikuti tryout persiapan jelang SBMPTN, apa sih manfaatnaya buat kalian? Apakah dengan mengikuti tryout secara terus menerus dapat menjamin kesempatan kalian lolos jalur SBMPTN menjadi lebih lebar! Bisa saja loh. Karena sering mengikuti tryout baik itu offline maupun online sama halnya dengan kalian belajar.   Baca Juga : https://blog.terraversity.net/jalur-sbmptn-2019-persiapkan-plan-b/   Kira-kira apa ya manfaat mengikuti tryout...

Perbincangan seputar SBMPTN em...

Read More
Follow us on Instagram