Top
warna hitam 5

Mengapa Baju Warna Hitam lebih Menyerap Panas ?

Hallo sahabat Terraversity, kalian pasti pernah merasakan saat memakai pakaian warna hitam terasa lebih cepat panas dibandingkan saat memakain warna lain. Teman kalian sering bilang “ jangan pakai warna hitam di siang bolong. Nanti panas!”. Dan itu memang benar mimin sendiri merasakan kalau pakai pakaian  hitam cepat panas. Trus bagaimana hal ini bisa terjadi yah? Yuk kita cari tau jawabannya…..   Baca juga artikel : MINUM OBAT MAAG HARUS DIKUNYAH? KOK BISA   Warna Hitam dan Warna Putih   Sebelum lebih jauh coba kita mengenal terlebih dahulu mengenai warna hitam. Warna hitam itu...

Hallo sahabat Terraversity, ka...

Read More
jalur SBMPTN 1

Peserta Jalur SBMPTN 2019,  Jangan Lupa Persiapkan Plan B

Buat kalian peserta jalur SBMPTN tahun 2019 nanti, bagaimana perasaan kalian mendekati hari pertempuran? Masih pusingkah dengan persiapan apa yang harus kalian lakukan. Eits, tenang! Baca aja informasi seputar SBMPTN di website Terraversity, lengkap beserta tips n trik untuk menghadapi jalur SBMPTN tahun 2019.   Seperti yang kita tahu, seiring berubahnya SBMPTN menjadi tes center, kompetisi untuk masuk PTN melalui  jalur SBMPTN tahun 2019 akan semakin ketat dan sangat mendebarkan. Walaupun  peluang kuota peserta melalui jalur ini lebih diperlebar dengan total kuota sebanyak 40% dari daya tampung suatu...

Buat kalian peserta jalur SBMP...

Read More
Passing Grade-terraversity

Estimasi Passing Grade SBMPTN 2019 Di Dua PTN Favorit

Hallo sahabat Tervi dimanapun kalian berada. Menjelang SBMPTN 2019, informasi apa sajakah yang sudah kalian dapatkan seputar SBMPTN? Sudahkah kalian tahu perihal tes center, passing grade, jadwal SBMPTN 2019, bahkan mitos seputar SBMPTN 2019!   Berbicara mengenai SBMPTN 2019 atau tes center yang sudah di depan mata, memang masih banyak pertanyaan yang menjadi tanda tanya dikalangan calon peserta SBMPTN. Khususnya juga perihal passing grade SBMPTN 2019 nanti. Ada yang bilang jika passing grade adalah penilaian mutlak yang akan menentukan kelulusan tes center 2019? Apakah bualan tersebut benar!   Kenyataanya passing...

Hallo sahabat Tervi dimanapun ...

Read More

0 (NOL) ITU GANJIL APA GENAP?

Salah satu bilangan yang disebut dengan simbol 0 (nol) ini adalah angka yang asyik diperdebatkan dalam dunia Matematika, ada yang menghasilkan jawaban adapun yang tidak. Nah disini, Mimin Terraversity membahas tentang 0 (nol) tergolong bilangan ganjil atau genap? Secara spontan mungkin kalian menjawab bahwa 0 (nol) bilangan netral atau semacam bilangan tidak genap dan tidak ganjil. Atau mungkin kalian sudah tau bahwa 0 (nol) adalah bilangan genap tetapi hanya sebatas perkiraan kalian, Misal “0 (nol) Genap karena dia sebelum angka 1 (satu) yang ganjil itu genap” atau “0 (nol)...

Salah satu bilangan yang diseb...

Read More
jalur SNMPTN-tervi

Mau Lolos Jalur SNMPTN? Ini Dia Tipsnya

Hallo sahabat Tervi, postingan kali ini Terraversity akan mengupas tentang tips SNMPTN nih buat kalian yang mau lulus dan ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.   Sudah sampai mana nih persiapan kalian untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi  Negeri (SNMPTN) tahun depan yang sudah nampak di depan mata. Apakah kalian sudah menggali berbagai informasi terkait persyaratan untuk bisa lolos melalui jalur ini?   Benar gak sih kalau ketentuan lolos masuk PTN melalui jalur SNMPTN itu hanya ditentukan oleh nilai rapor semata.  Oleh karenanya, banyak murid yang...

Hallo sahabat Tervi, postingan...

Read More
maag 2

Minum Obat Maag Harus dikunyah? Kok Bisa

Hallo sahabat Terraversity, apakah kalian pernah mendengar kalau minum obat maag harus dikunyah terlebih dahulu? Jadi begini sobat, ada beberapa rekan kerja mimin yang terkena maag, dan mereka menguyah obat maag terlebih dahulu sebelum diminum. Mereka sendiri juga tidak tau alasan kenapa harus dikunyah itu obat sebelum diminum.. yang penting manut aja sama aturan minumnya biar cepet sembuh hehehe… diantara kalian mungkin juga ada yang terkena maag dan ngalami hal yang sama. “kenapa sih obat maag harus dikunyah? Kenapa ga langsung ditelan aja biar lebih cepat...

Hallo sahabat Terraversity, ap...

Read More
Awan Lenticular

Awan Lenticular, Cantik Tapi Berbahaya!

Hai gaes, balik lagi di Terraversity. Pernah denger istilah Awan Lenticular? BulanSeptember kemarin terjadi fenomena alam yang indah yang terjadi di daerah Ungaran, Jawa tengah, seperti ini. Awan cantik itu muncul tepat diatas Gunung Ungaran. Nah awan itu disebut AWAN LENTICULAR. Awan Lenticular adalah sejenis awan yang unik dan biasanya terbentuk di sekitar bukit-bukit dan gunung-gunung akibat pergerakan udara di daerah pegunungan. Awan ini terbentuk dari hasil pergerakan angin yang menabrak dinding penghalang besar seperti pegunungan yang akhirnya menimbulkan sebuah pusaran.500 Bentuk awan tersebut cukup berbeda, seperti sebuah...

Hai gaes, balik lagi di Terrav...

Read More
sbmptn 2019-tervi

Ingat! Menjelang SBMPTN 2019 Jangan Mudah Percaya Sama Mitos

Hallo sahabat Tervi, menjelang SBMPTN tahun 2019 kamu udah persiapan apa aja nih. Biasanya mendekati SBMPTN banyak berita hoax yang beredar memenuhi telinga kalian, tak terkecuali menjelang SBMPTN 2019 yang sudah semakin dekat. Kira-kira kabar yang beredar seputar SBMPTN 2019 itu benar-benar Fakta atau atau hanya mitos belaka.   Buat kalian nih sahabat Tervi yang akan mengikuti tes SBMPTN atau yang diganti tes center tahun 2019 nanti, sebagai generasi millennial yang melek teknologi jangan mudah percaya sama berita yang beredar seputar SBMPTN 2019 di media social.  Soalnya, berita...

Hallo sahabat Tervi, menjelang...

Read More
info beasiswa-tervi

Cari Info Beasiswa? Ini Dia Tempat Yang Paling Tepat

Hallo sahabat Tervi, kembali lagi bersama Terraversity dengan pembahasan seputar pendidikan. Kali ini Terraversity akan membahas tentang Cari Info Beasiswa? Ini Dia Tempat Yang Paling Tepat. Hay hay buat kalian pejuang beasiswa, masih bingung mau cari info beasiswa yang paling lengkap itu tempatnya dimana? Informasi tentang beasiswa tentunya tidak tiba-tiba datang menghapiri kamu yang ingin mendapatkannya yah. Kalian pastinya perlu berusaha mencarinya juga dengan banyak bertanya ataupun menggali informasi yang akurat dari berbagai sumber. Nah, kira-kira dari mana saja ya info beasiswa bisa kamu dapatkan dengan mudah?   Bagi...

Hallo sahabat Tervi, kembali l...

Read More
micin 1

Micin dapat Menyebabkan Bodoh? Mitos atau Fakta

Hallo sahabat Terraversity, mimin yakin kata micin sudah tak asing lagi ditelinga kalian. Kalian semua sudah pernah menikmatinya. Yang jadi pertanyaan apakah benar MSG atau micin dapat menyebabkan kebodohan? Dalam lingkungan kalian sering mendangar olokan “ Dasar bodoh, kebanyakan makan micin sih” waah malah jangan-jangan kalian sendiri yang ngucapin olokan tersebut. Baik untuk lelucon atau karna jengkel. Padahal sebenarnya yang ngucapin juga pernah makan micin lho atau bahkan lebih sering hehe.   Micin itu sendiri biasanya dicampurkan dalam makanan yang berfungsi untuk penyedap rasa. Saat ini micin sangat...

Hallo sahabat Terraversity, mi...

Read More
Follow us on Instagram