Top

0 (NOL) ITU GANJIL APA GENAP?

Salah satu bilangan yang disebut dengan simbol 0 (nol) ini adalah angka yang asyik diperdebatkan dalam dunia Matematika, ada yang menghasilkan jawaban adapun yang tidak. Nah disini, Mimin Terraversity membahas tentang 0 (nol) tergolong bilangan ganjil atau genap? Secara spontan mungkin kalian menjawab bahwa 0 (nol) bilangan netral atau semacam bilangan tidak genap dan tidak ganjil. Atau mungkin kalian sudah tau bahwa 0 (nol) adalah bilangan genap tetapi hanya sebatas perkiraan kalian, Misal “0 (nol) Genap karena dia sebelum angka 1 (satu) yang ganjil itu genap” atau “0 (nol)...

Salah satu bilangan yang diseb...

Read More
Awan Lenticular

Awan Lenticular, Cantik Tapi Berbahaya!

Hai gaes, balik lagi di Terraversity. Pernah denger istilah Awan Lenticular? BulanSeptember kemarin terjadi fenomena alam yang indah yang terjadi di daerah Ungaran, Jawa tengah, seperti ini. Awan cantik itu muncul tepat diatas Gunung Ungaran. Nah awan itu disebut AWAN LENTICULAR. Awan Lenticular adalah sejenis awan yang unik dan biasanya terbentuk di sekitar bukit-bukit dan gunung-gunung akibat pergerakan udara di daerah pegunungan. Awan ini terbentuk dari hasil pergerakan angin yang menabrak dinding penghalang besar seperti pegunungan yang akhirnya menimbulkan sebuah pusaran.500 Bentuk awan tersebut cukup berbeda, seperti sebuah...

Hai gaes, balik lagi di Terrav...

Read More

Viral Jokowi memanah ! Ternyata Ada Konsep Fisika pada Panahan Lho

Konsep Fisika pada Panahan   Hai guys, Balik lagi nih di artikel yang membahas tentang konsep fisika dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini aku akan membahas yang lagi viral. Kamu tau kan Opening Ceremony Asian Para Games ?. Tau kan yang membuat viral itu apa ? Presiden Joko Widodo (tengah) memanah saat membuka Asian Para Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10).                               Ini dia yang bikin viral, membuat banyak orang yang merinding, aku temasuk, hehe. Kamu...

Konsep Fisika pada Panahan &n...

Read More
Ujian Nasional Perbaikan

Ini Dia Syarat dan Ketentuan Ujian Nasional Perbaikan

Buat kamu yang masih belum puas sama hasil UN kamu, udah siap belum nih buat ikutan Ujian Nasional Perbaikan tahun ini? Jangan sampe deh kesempatan kedua ini terbuang gitu aja!     Halooo kembali lagi bersama Terraversity. Pada kesempatan ini, Blog Terraversity bakal bahas tentang syarat dan ketentuan apa aja sih yang berlaku di Ujian Nasional Perbaikan tahun ini. So, buat kamu yang tertarik buat mengikutinya, wajib banget deh baca post ini sampai selesai.   Ujian Nasional Perbaikan 2018 akan diselenggarakan pada 2 pilihan periode, yaitu tanggal 24-26 Juli 2018 atau 27-29 Juli 2018....

Buat kamu yang masih belum pua...

Read More
Follow us on Instagram