Top

Apa Faktor Kegeniusan Albert Einstein? Ini dia Faktornya| Terraversity Blog

Siapa yang tidak kenal dengan Albert Einstein, Ilmuwan fisika yang mendapatkan nobel karena ilmunya dan telah menemukan teori-teori yang saat kini masih gunakan dalam pelajaran fisika di sekolah. Salah satunya mengenai Teori Relativitas Khusus  Albert Einstein dilahirkan di Ulm, Wurttemberg Jerman pada 14 Maret 1879. Selama hidup, Einstein telah menerima gelar doctor kehormatan dalam bidang sains dari Universitas Eropa dan Amerika, selain itu dia juga memperoleh banyak penghargaan sebagai pengakuan atas karyanya yang boombastis. Albert Einstein wafat tahun 1955 tepat di usia 76 tahun. Bertahun-tahun setelah kematiaannya, Kegeniusan...

Siapa yang tidak kenal dengan ...

Read More
bawang merah 7

Mengapa Mengiris Bawang Merah Membuat Kita Menangis?

Hallo sahabat Terraversity, apakah kalian pernah mengiris bawang merah dan hasilnya mengeluarkan air mata? Apakah kalian sudah pernah mengalaminya secara langsung? Kalau anak perempuan mimin yakin sudah pernah merasakan bagaimana dengan anak cowo apakah sudah pernah merasakan?   Coba dek buat para cowo kalian sesekali ke dapur membantu ibu memasak biar menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan mempererat hubungan anak dengan orang tua, coba kalian mengiris bawang merah apakah akan merasakan hal yang sama? Seorang laki-laki mengeluarkan air mata. Waaaww luar biasa yah sobat biasanya kan...

Hallo sahabat Terraversity, ap...

Read More
bensin 2

Bensin juga bisa Basi? Ini penjelasannya !

Hallo sahabat Terraversity, apakah kalian pernah mendengar bensin basi? Ternyata bensin juga bisa mengalami kebasian yah, kok bisa yah? Kalian akan bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi? Kalian pasti pernah membeli bensin baik di SPBU maupun beli eceran. Kalian lebih suka beli  dimana? Apakah berbeda kualiatasnya yang beli di SPBU dan eceran? Untuk kualitasnya sendiri jelas berbeda yah karena membeli  di spbu bensin tersimpan di dalam tangki besar yang ada di dalam tanah. Tangki tersebut sudah dilapisi logam yang tebal sehingga lebih aman dan kualitas bensin lebih...

Hallo sahabat Terraversity, ap...

Read More

Viral Tanah Bernapas ! Ini Penjelasan Ilmiahnya | Terraversity Blog

Hai gaes, balik lagi di artikel terraversity. Yang kali ini akan membahas suatu misteri yang pernah ada di bumi kita tercinta. Yaitu tanah bernapas. Coba lihat video ini yaa.. [video width="290" height="360" mp4="https://blog.terraversity.net/wp-content/uploads/2018/12/videoplayback-1.mp4" loop="true"][/video] Pohon yang ada di video terlihat bergoyang-goyang, kemudian si angin berdesir dan yang paling menyeramkan adalah tanah itu tampak kembang kempis atau turun naik mirip manusia yang sedang bernapas. Nah gimana? Apakah itu HOAX? Atau beneran? Hmm oke kali ini akan membahas tentang bagaimana tanah itu bisa layaknya bernapas, seperti manusia yang sedang menghembuskan napasnya. Menurut...

Hai gaes, balik lagi di artike...

Read More
air laut 2

Mengapa Air Laut Rasanya Asin?

Hallo sahabat Terraversity, kalian semua pasti pernah liburan ke pantai, apalagi di Indonesia terkenal dengan pantai yang sangat indah. Lantas mengapa yah air laut kok rasanya asin? Kenapa ga rasa manis atau pahit yah hehe kalau rasanya pahit mungkin nanti bakalan banyak orang yang tidak suka ke laut kali ya… serasa minum jamu pahit aja. Tapi kalau rasanya manis tetap banyak orang suka ke laut karena kebanyakan orang menyukai rasa manis. Apa kalian mau ditemenin mimin ke lautnya biar ada manis-manisnya gitu hehe ngarep…. Padahal kaliah...

Hallo sahabat Terraversity, ka...

Read More
warna hitam 5

Mengapa Baju Warna Hitam lebih Menyerap Panas ?

Hallo sahabat Terraversity, kalian pasti pernah merasakan saat memakai pakaian warna hitam terasa lebih cepat panas dibandingkan saat memakain warna lain. Teman kalian sering bilang “ jangan pakai warna hitam di siang bolong. Nanti panas!”. Dan itu memang benar mimin sendiri merasakan kalau pakai pakaian  hitam cepat panas. Trus bagaimana hal ini bisa terjadi yah? Yuk kita cari tau jawabannya…..   Baca juga artikel : MINUM OBAT MAAG HARUS DIKUNYAH? KOK BISA   Warna Hitam dan Warna Putih   Sebelum lebih jauh coba kita mengenal terlebih dahulu mengenai warna hitam. Warna hitam itu...

Hallo sahabat Terraversity, ka...

Read More
maag 2

Minum Obat Maag Harus dikunyah? Kok Bisa

Hallo sahabat Terraversity, apakah kalian pernah mendengar kalau minum obat maag harus dikunyah terlebih dahulu? Jadi begini sobat, ada beberapa rekan kerja mimin yang terkena maag, dan mereka menguyah obat maag terlebih dahulu sebelum diminum. Mereka sendiri juga tidak tau alasan kenapa harus dikunyah itu obat sebelum diminum.. yang penting manut aja sama aturan minumnya biar cepet sembuh hehehe… diantara kalian mungkin juga ada yang terkena maag dan ngalami hal yang sama. “kenapa sih obat maag harus dikunyah? Kenapa ga langsung ditelan aja biar lebih cepat...

Hallo sahabat Terraversity, ap...

Read More
Awan Lenticular

Awan Lenticular, Cantik Tapi Berbahaya!

Hai gaes, balik lagi di Terraversity. Pernah denger istilah Awan Lenticular? BulanSeptember kemarin terjadi fenomena alam yang indah yang terjadi di daerah Ungaran, Jawa tengah, seperti ini. Awan cantik itu muncul tepat diatas Gunung Ungaran. Nah awan itu disebut AWAN LENTICULAR. Awan Lenticular adalah sejenis awan yang unik dan biasanya terbentuk di sekitar bukit-bukit dan gunung-gunung akibat pergerakan udara di daerah pegunungan. Awan ini terbentuk dari hasil pergerakan angin yang menabrak dinding penghalang besar seperti pegunungan yang akhirnya menimbulkan sebuah pusaran.500 Bentuk awan tersebut cukup berbeda, seperti sebuah...

Hai gaes, balik lagi di Terrav...

Read More
micin 1

Micin dapat Menyebabkan Bodoh? Mitos atau Fakta

Hallo sahabat Terraversity, mimin yakin kata micin sudah tak asing lagi ditelinga kalian. Kalian semua sudah pernah menikmatinya. Yang jadi pertanyaan apakah benar MSG atau micin dapat menyebabkan kebodohan? Dalam lingkungan kalian sering mendangar olokan “ Dasar bodoh, kebanyakan makan micin sih” waah malah jangan-jangan kalian sendiri yang ngucapin olokan tersebut. Baik untuk lelucon atau karna jengkel. Padahal sebenarnya yang ngucapin juga pernah makan micin lho atau bahkan lebih sering hehe.   Micin itu sendiri biasanya dicampurkan dalam makanan yang berfungsi untuk penyedap rasa. Saat ini micin sangat...

Hallo sahabat Terraversity, mi...

Read More

Issac Newton – Seluk Beluk Kehidupannya

Hai gaes, kembali lagi di artikel Terraversity. Nah kali ini kaka akan bercerita tentang Issac Newton. Tau kan?  Yaps Newton adalah salah satu fisikawan yang menyumbangkan kecerdasannya melalui penemuan-penemuan yang menjadi hukum fisika.  Salah satu yang terkenal adalah penemuan gravitasi pada apel yang jatuh dari pohon. Oke langsung aja kaka critain ya Newton dilahirkan pada tanggal 25 Desember 1642 di daerah Wollsthorpe Inggris dengan nama Issac Newton. Issac Newton terlahir dalam keadaan tidak memiliki ayah, Karena 3 bulan sebelum ia lahir, ayahnya meninggal. Dia dilahirkan dalam keadaan prematur,...

Hai gaes, kembali lagi di arti...

Read More
Follow us on Instagram