Top

AWAS! Kesalahan Ini Sering Bikin Peserta Gak Lolos SBMPTN

Buat kalian Peserta SBMPTN, pastinya ingin lolos SBMPTN tahun 2019 nanti kan? Walaupun masih banyak siswa yang mengharapkan bisa lolos jalur SNMPTN, tapi tidak ada salahnya kita juga mencoba jalur SBMPTN! Apalagi jadwal pendaftaran SBMPTN lebih duluan nih daripada jadwal pendaftaran SNMPTN. Well, sudah sampai mana persiapan kalian untuk bisa lolos SBMPTN?   Berbagai cara seperti belajar menguasai materi, ikut bimble, sering ikut tryout, dan berbagai persiapan lainnya. Namun, terkadang persiapan yang menurut kalian sudah maksimal banget tersebut masih belum membuahkan hasil dan lolos SBMPTN! Kira-kira apa masalahnya...

Buat kalian Peserta SBMPTN, pa...

Read More
SBMPTN 2019 - Tervii

Selain Materi, Apa Yang Harus Dipersiapkan Menjelang SBMPTN 2019?

Pendaftaran SBMPTN 2019 tinggal menghitung hari nih. Persiapan jelang SBMPTN sudah dipersiapkan mulai belajar materi-materi SBMPTN, sering mengikuti tryout, sering belajar latihan soal dan mencari berbagai informasi seputar pendaftaran SBMPTN 2019. Semua usaha untuk bisa lolos di jalur SBMPTN hampir sudah dipersiapkan semuanya, termasuk mengikuti bimble dan belajar bersama dengan teman-teman seperjuangan.   Tapi, apakah kalian tahu selain persiapan materi, ada hal lain yang juga harus kalian persiapkan untuk mengikuti SBMPTN 2019. Kira-kira apa saja persiapan non materi yang harus kalian lakukan ya? Simak penjelasan Terraversity Berikut ini...

Pendaftaran SBMPTN 2019 tingga...

Read More
masuk PTN - tervi

Masuk PTN Mudah Kog! Atur Planning-nya Mulai Sekarang

Masih adakah sahabat Tervi yang berpandangan bahwa masuk PTN itu gak gampang? Katanya, seleksinya ketatlah, sistem masuknya ribet dan harus bersaing dengan beribu-ribu pendaftar.   Tidak bisa dipungkiri bahwa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selalu menjadi idaman bagi setiap siswa SLTA. Reputasinya yang dipandang lebih baik daripada perguruan tinggi swasta membuat persaingan untuk bisa masuk ke PTN sangatlah ketat. Untuk itu, tidak heran jika banyak yang berfikir bahwa “ Masuk PTN itu susah ya!.”   Eits, gak juga kog. Asalkan kalian pandai mengatur perencanaan sebelum mendaftar masuk PTN, ternyata mudah banget...

Masih adakah sahabat Tervi yan...

Read More
tryout _Terraversity

6 Manfaat kenapa kamu Wajib ikut Tryout jelang SBMPTN!

Perbincangan seputar SBMPTN emang lagi hot banget ya guys. Apalagi waktu pendaftarannya semakin dekat dengan jadwal. Banyak persiapan ini dan itu yang harus kalian lakukan termasuk mengikuti tryout untuk melatih kemampuan kalian sudah sampai mana.   Perihal mengikuti tryout persiapan jelang SBMPTN, apa sih manfaatnaya buat kalian? Apakah dengan mengikuti tryout secara terus menerus dapat menjamin kesempatan kalian lolos jalur SBMPTN menjadi lebih lebar! Bisa saja loh. Karena sering mengikuti tryout baik itu offline maupun online sama halnya dengan kalian belajar.   Baca Juga : https://blog.terraversity.net/jalur-sbmptn-2019-persiapkan-plan-b/   Kira-kira apa ya manfaat mengikuti tryout...

Perbincangan seputar SBMPTN em...

Read More
jalur SNMPTN-tervi

Mau Lolos Jalur SNMPTN? Ini Dia Tipsnya

Hallo sahabat Tervi, postingan kali ini Terraversity akan mengupas tentang tips SNMPTN nih buat kalian yang mau lulus dan ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.   Sudah sampai mana nih persiapan kalian untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi  Negeri (SNMPTN) tahun depan yang sudah nampak di depan mata. Apakah kalian sudah menggali berbagai informasi terkait persyaratan untuk bisa lolos melalui jalur ini?   Benar gak sih kalau ketentuan lolos masuk PTN melalui jalur SNMPTN itu hanya ditentukan oleh nilai rapor semata.  Oleh karenanya, banyak murid yang...

Hallo sahabat Tervi, postingan...

Read More
sbmptn 2019-tervi

Ingat! Menjelang SBMPTN 2019 Jangan Mudah Percaya Sama Mitos

Hallo sahabat Tervi, menjelang SBMPTN tahun 2019 kamu udah persiapan apa aja nih. Biasanya mendekati SBMPTN banyak berita hoax yang beredar memenuhi telinga kalian, tak terkecuali menjelang SBMPTN 2019 yang sudah semakin dekat. Kira-kira kabar yang beredar seputar SBMPTN 2019 itu benar-benar Fakta atau atau hanya mitos belaka.   Buat kalian nih sahabat Tervi yang akan mengikuti tes SBMPTN atau yang diganti tes center tahun 2019 nanti, sebagai generasi millennial yang melek teknologi jangan mudah percaya sama berita yang beredar seputar SBMPTN 2019 di media social.  Soalnya, berita...

Hallo sahabat Tervi, menjelang...

Read More
jurusan kuliah-terraversity

Jurusan Kuliah Sepi Peminat! Bagus Gak Sih Buat Karir?

Hallo sahabat Tervi, masih adakah yang bingung mau ambil jurusan kuliah apa setelah lulus nanti? Pastinya kalian lebih milih jurusan favorit disuatu kampus untuk jadi tujuan kalian bukan? Mayoritas orang mungkin akan memilih jurusan favorit di suatu universitas setelah mereka lulus. Alasanya karena jurusan tersebut pastinya sudah terbukti kualitasnya dan jenjang karirnya lebih terjamin untuk masa mendatang. Seperti jurusan kedokteran, ekonomi, akuntansi, pendidikan guru, komunikasi, hukum dll yang sangat tinggi peminatnya. Namun tahukah kalian, jika ada beberapa jurusan kuliah yang sepi peminat tapi peluang karirnya besar loh? Nah,...

Hallo sahabat Tervi, masih ada...

Read More
kuliah di luar negeri-tervi2

Tips Buat Kamu Yang Mau Kuliah Di Luar Negeri

Hallo Sahabat Tervi, kembali lagi bersama Terraversity dengan pembahasan seputar pendidikan. Masih dengan tema kuliah di luar negeri, Siapa nih yang sudah mulai persiapan untuk studi abroad tahun ini?   “Carilah Ilmu sampai ke negeri China” adalah salah satu semboyan untuk kita agar tidak hanya menikmati dan berdiam diri dalam mencari ilmu. Pengetahuan yang luas tidak akan kita dapatkan hanya dalam satu ruang saja. Oleh karena itu, tuntutlah ilmu jangan hanya dalam satu titik saja, carilah ia sampai ke penjuru dunia.   Bisa study abroad ke Negara tetangga adalah sebuah...

Hallo Sahabat Tervi, kembali l...

Read More
kuliah ke luar negeri-tervi

Kuliah Ke Luar Negeri Takut Mahal? Kata Siapa!

Hay Sahabat Tervi, kembali lagi dengan pembahasan seputar pendidikan bersama Terraversity. By the way mimin mau nanya niih, siapa yang mau kuliah ke luar negeri tapi takut biaya kuliah bakalan mahal? Adakah yang punya cita-cita menggali ilmu di negeri tetangga.   Buat kalian nihh yang mau lulus tahun depan atau bahkan sudah lulus tahun ini, adakah rencana untuk kuliah ke luar negeri. Kuliah di tempat yang jauh dari hiruk pikuk tempat kalian tinggal saat ini dan merasakan sensai yang baru di negeri tetangga. Banyak orang bilang kuliah di...

Hay Sahabat Tervi, kembali lag...

Read More

Belajar Sambil Mendengarkan Musik ? Why Not !

Belajar Sambil Mendengarakan Musik Hai gaes, balik lagi ke terraversity. Kali ini kaka akan membahas tentang belajar. Belajar ? Pasti dari kalian banyak yang gak suka sama belajar. Belajar itu membosankan apalagi jika belajar untuk mapel yang kita benci. Hmm udah gak suka guru yang ngajar, apalagi belajar mapelnya. Aduhh suram. Tapi, beda halnya kalau mendekati musim ujian tengah semester atau akhir semester. Pasti berbondong-bondong untuk belajar kelompok atau menggunakan prinsip SKS (sistem kebut semalem). Kamu pasti memiliki cara belajar yang berbedabeda. Ada yang membutuhkan suasana yang sepi dan...

Belajar Sambil Mendengarakan M...

Read More
Follow us on Instagram